Tentang

Blog ini ditujukan sebagai sarana berbagi ide dan pemikiran untuk siapa saja yang tertarik dalam bidang energi , serta diharapkan mampu memberikan sedikit kontribusi pemikiran dalam pengembangan energi di tanah air.

Posting-posting yang dimuat dalam blog ini tidak dimaksudkan untuk mengupas energi dari sisi teknologi secara detail, tetapi lebih dimaksudkan sebagai respon terhadap isu-isu aktual yang berhubungan dengan energi secara umum.

Jika anda tertarik untuk berbagi ide, silakan saja tinggalkan pesan di blog ini. Surat elektronik yang ditujukan untuk pengelola blog bisa dialamatkan ke: infoenergi[at]yahoo.com.

Salam,
InfoEnergi


8 Responses to “Tentang”

  1. Salam kenal dari saya. Terimakasih telah mampir di blog bersama saya dan pak Dewo. Kalau blog saya sendiri, memang khusus tentang segala macam eksperimen termasuk energi dan teknologi tepat guna lainnya. Maju terus dan salam eksperimen.

  2. Mas Soyas, kami sudah membaca tulisan-tulisan Anda dan kami berpendapat bahwa Anda termasuk yang peduli dengan masalah energi di Indonesia. Karenanya, jika Anda tidak berkeberatan, kami mengharapkan Anda untuk sesekali mengisi artikel/berita di situs Portal Media dan Informasi Energi kami – http://www.energiportal.com. Kami sangat menghargai mereka yang penuh ide, kreatif dan inovator dalam bidang energi dan teknologinya.

    Salam,
    admin@energiportal.com

  3. 3 Birean Sagala

    Dear pengelola blog,
    Menarik untuk di cermati, rencana pemerintah untuk menyediakan energy listrik 10.000 MW yang kelihatannya akan di supply dari Batubara. Dari rencana besar tsb saya tidak melihat adanya kemauan dari pemerintah untuk mengelola atau memaksimalkan pemakaian energy Geothermal di Indonesia yang katanya mempunyai cadangan lebih 40% dari total cadangan geothermal dunia.
    Alasan yang sering kita dengar dari pemerintah adalah harga energy geothermal lebih mahal, dibanding Batubara dan gas. Tapi kenyataan dilapangan, harga enegy listrik dari batubara yang di Jawa Timur sama dengan harga jual geothermal ? berkisar antara 4.6 s/d 6.0 cent dollar per kwh, kalaupun berbeda tidak significant. Tidakkah perbedaan itu bisa disiasati dengan insentive tax dll dengan banyak cara.
    Melalui blog ini saya ingin sumbang saran, sebaiknya kebijakan energy tidak drive 100% dari pusat, berikanlan daerah menentukan pilihan energy berdasarkan ketersediaan energy di daerah mereka masing-masing. Saya baca di koran katanya supply batubara ke Jawa tersendat karena persoalan transportasi, shg PLN terpaksa memakai BBM lagi, ini adalah salah satu contoh kecil problem yang dimasa mendatang lebih komplek lagi, termasuk masalah lingkungan (debu), CO2.
    Jawa Barat-Jawa Tengah dan Jawa Timur adalah daerah yang sangat besar potensi panas buminya.

    Salam, Sagala

  4. 4 alief

    salam kenal cak / ning.
    Saya dulu kuliahnya di bidang energy convertion, dan sekarang kerjanya di bidang mechanical design. Dulu, seneng banget ngikuti harga minyak dunia yang trus meroket dan berimajinasi kalo energi surya, mikro hidro, dan angin bisa mengurangi ketergantungan thd minyak.
    Sekarang pun masih lumayan senang dengan energy, apalagi ITS sedang berjalan ke arah sana. Dan adanya blog sampean ini, bisa membantu saya untuk update informasi tentang energy. Sangat bermanfaat, terima kasih banyak.

  5. Matur suwun Cak Alief. Senang denger ITS juga menggalakkan energi terbarukan. Masukan sampean dan mahasiswa-mahasiswa sampean dalam pengembangan energi di tanah air sagat kita tunggu Cak.

    Salam,
    InfoEnergi

  6. Salam Kenal….
    Kami Kamase (Komunitas Mahasiswa Sentra Energi) yang merupakan sekumpulan mahasiswa teknik fisika ugm dan sangat concern dengan energi terbarukan. Kami sangat senang dengan situs ini. Kami telah me-link situs anda di situs kami http://www.kamase.org . Sekedar info, kami berhasil masuk sebagai nominator mondialogo competition 30 besar dunia dari 800 tim yang mengikuti lomba yang diadakan UNESCO ini. Kami mengangkat tema yang berhubungan dengan pemanfaatan energi terbarukan untuk menghasikan air bersih.

    salam energi

  7. 7 Rudy Firmanto

    Salam Kenal.
    Saya tertarik untuk ikut menggalakan penggunaan alternatif fuel seperti LPG dan CNG. InsyaAllah tahun depan alat-alat konversi (converter kit) sudah bisa kami import ke Indonesia.

    Salam,

  8. 8 welly denny

    Saya sangat tertarik dengan Perkembangan Teknologi Energi dan mudah2an Blog terus update.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: